manfaat kopi arabica k-link

Rp. 35.000

JUAL KOPI-Siapa yang tak kenal kopi? Sebagian besar orang telah menjadikan kopi sebagai “minuman wajib”, sampai muncul istilah tanpa kopi di pagi hari, hidup terasa belum lengkap.

Delapan puluh persen orang dewasa di dunia minum kopi sedikitnya sekali sehari. Satu cangkir kopi rata-rata mengandung 100-150 miligram kafein. Tahukah Anda ternyata senyawa kafein secara alamiah yang terkandung di dalam kopi dan beberapa tanaman lain seperti teh dan coklat, memiliki manfaat bagi tubuh kita. Salah satu manfaatnya adalah dapat menstimulasi kerja otak dan sistem saraf menjadi lebih kuat. Kopi juga dapat membuat Anda merasa lebih berstamina. manfaat kopi arabica k-link

Manfaat Kafein
Pada organ otak kafein bekerja dengan menghambat kerja fungsi adenosine. Salah satu yang membuat orang mudah tidur adalah peran senyawa adenosin dalam sel otak. Jika zat ini terikat dengan reseptornya, secara otomatis memperlambat aktivitas sel tubuh, juga menyebabkan pembesaran pembuluh darah. Dikutip dari Jurnal Neurology, kafein juga dapat menghambat rasa lelah dan meningkatkan kekuatan fisik. Cobalah mengkonsumsi kopi 15 atau 30 menit sebelum beraktivitas, maka kafein bisa membantu Anda memberikan sinyal pada otak untuk lebih cepat merespon dan dengan tangkas mengolah memori pada otak. manfaat kopi arabica k-link

Wanita lanjut usia juga disarankan meminum secangkir kopi secara rutin karena dipercaya dapat mencegah kemunduran mental dan meningkatkan daya ingat.

Sebuah studi yang dilakukan kelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brasil menyebutkan pria yang rutin minum secangkir kopi setiap paginya, memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibanding pria yang tidak minum kopi di pagi hari. Kandungan kafein dalam kopi membantu sperma mampu berenang lebih cepat.



Fakta menarik lainnya, ternyata kopi juga baik untuk gigi. Asam klorogenik, asam nikotin dan trigonelin yang terkandung di dalam kopi membantu mencegah bakteri agar tidak melekat pada gigi sehingga menghindarkan gigi kita dari kerusakan. Kafein juga dapat menimbulkan perangsangan terhadap susunan saraf pusat (otak), sistem pernapasan, serta sistem pembuluh darah dan jantung. Hal inilah yang membuat tubuh kita terasa segar, bergairah, daya pikir lebih cepat, tidak mudah lelah atau pun mengantuk setelah ngopi.

Namun kelebihan kadar kafein di dalam tubuh juga dapat mengganggu kesehatan. Efek negatifnya antara lain berupa sakit kepala, pegal otot, sulit tidur dan banyak buang air kecil. Dosis kafein yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan adalah bila lebih dari 500 mg kafein perhari atau setara dengan 4-5 gelas kopi. Oleh karena itu minumlah kopi sesuai takaran dan anjuran.


Baca Juga :
Manfaat Minum Kopi Arabika Tanpa Gula

See You Next Time Guys...



No Whatsaap :0823 7351 6864



Harga Kopi :Rp. 20.000 - Rp. 50.000



Reviews:

Posting Komentar

jual kopi | manfaat kopi | sejarah kopi | buah kopi © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.
AYO GUYS DI ORDER